Ketentuan Refund berdasarkan Masa Pembelian paket :

  • Paket  1 bulan dan 3 bulan
    - Refund hanya bisa dilakukan dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari setelah paket diaktifkan.
    - Nominal dana yang akan di-refund sebesar 100% (keseluruhan).
    - Lebih dari 7 hari tidak dapat mengajukan proses refund.
  • Paket 6 bulan dan 12 bulan
    - Apabila refund dilakukan dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari setelah paket diaktifkan, maka nominal dana yang akan di-refund sebesar 100% (keseluruhan).
    - Apabila refund dilakukan dalam jangka waktu maksimal 3 (tiga) bulan setelah paket diaktifkan, maka nominal dana yang akan di-refund sebesar 50% dari harga paket yang sedang digunakan.
    - Lebih dari 3 (tiga) bulan tidak dapat mengajukan proses refund.
  • Berikut contoh skema perhitungan Refund :
    Paket yang sedang digunakan adalah Paket Ngorder Premium 6 bulan dengan harga paket Rp450.000. Paket sudah aktif selama 2 bulan dan akan mengajukan refund.
    Total Nominal Refund
    = Harga paket Ngorder Premium 6 bulan x 50%
    = Rp450.000 x 50%
    = Rp225.000
  • Proses Refund
    - Proses refund maksimal H+1 setelah pengajuan disetujui. Tidak berlaku pada hari Sabtu, Minggu atau hari libur nasional.
    - Proses pengembalian dilakukan pada jam kerja yaitu 08.00-16.00 WIB.

Ketentuan Upgrade Paket

  • Upgrade dapat dilakukan dalam jangka waktu kapanpun.
  • Upgrade diperbolehkan minimal mengambil masa aktif yang sama, misalnya sebelumnya berlangganan paket Premium 3 bulan, maka user tidak bisa upgrade ke paket Platinum 1 bulan, minimal upgrade ke Platinum 3 bulan.
  • Untuk proses upgrade bisa dilakukan di pertengahan periode berjalan.
  • Masa aktif akan disesuaikan sejak perubahan upgrade paket.
    Contoh : Proses aktivasi Paket Ngorder Premium 12 bulan pada 1 Juli 2021. Dan upgrade ke Paket Ngorder Platinum 12 bulan pada 30 Juli 2021. Maka masa aktif Ngorder Platinum 12 bulannya akan terhitung dari saat biaya upgrade dibayarkan yaitu 30 Juli 2021.
  • Berikut contoh skema perhitungan Upgrade Paket :
    Upgrade paket Ngorder Premium 12 bulan ke paket Ngorder Platinum 12 bulan.
    Sisa masa aktif paket yang sedang digunakan = 244 hari.

    Saldo sisa masa aktif paket Ngorder Premium 12 bulan :
    = Sisa masa aktif / jumlah hari dalam 12 bln x Harga Paket
    = 244 / 365 x Rp680.000
    = Rp454.600

    Biaya paket Ngorder Platinum 12 bulan = Rp 1.800.000
    Biaya upgrade :
    = Rp1.800.000 - Rp454.600
    = Rp1.345.400

Ketentuan Downgrade Paket

  • Paket 1 bulan dan 3 bulan
    Tidak dapat melakukan pengajuan downgrade
  • Paket 6 bulan dan 12 bulan
    Dapat melakukan pengajuan downgrade berdasarkan masa aktif yang sama.
    Misalnya, paket Platinum 6 bulan hanya bisa downgrade ke Premium 6 bulan dan Premium 12 bulan. Dan paket Platinum 12 bulan hanya bisa downgrade ke Premium 12 bulan.
  • Berikut contoh skema perhitungan Downgrade Paket :
    Downgrade Paket Ngorder Platinum 12 bulan ke Paket Ngorder Premium 12 bulan.
    Sisa masa aktif paket yang sedang digunakan = 300 hari.

    Saldo sisa masa aktif paket Ngorder Platinum 12 bulan
    = Sisa masa aktif / jumlah hari dalam 12 bln x Harga Paket
    = 300 / 365 x Rp1.800.000
    = Rp1.479.500

    Biaya paket Ngorder Premium 12 bulan = Rp 680.000
    Refund Downgrade :
    = Rp1.479.500 - Rp680.000
    = Rp799.500