Anda dapat mengatur beberapa hal yang berkaitan dengan pembayaran. Caranya silakan masuk ke menu Setting, lalu pilih tab Payment.

Bank Pembayaran

Anda diharuskan menambah akun rekening bank di Ngorder. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui total pemasukan masing-masing akun bank toko Anda, rinciannya bisa Anda lihat di menu Report.

Form Setting Bank

Cara menambahkan akun bank sebagai berikut :

  1. Klik tombol +Tambah Bank.
  2. Lengkapi form Setting Bank.
  3. Klik tombol Simpan.

Payment Gateway

Ngorder terintegrasi dengan layanan Xendit, yaitu sebuah layanan payment gateway yang memungkinkan Anda untuk menerima pembayaran dari pelanggan Anda dengan mudah dan aman.

Dengan xendit, di Private Order dan Storefront Anda akan mengakomodir pembayaran dengan virtual account dan pembayaran dapat terverifikasi otomatis. Jadi, pelanggan Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran lagi.

Beberapa manfaat menggunakan Xendit :

  1. Integrasi yang cepat
  2. Transfer instan
  3. Rekonsiliasi harian
  4. Harga sederhana & kompetitif; tidak ada biaya tersembunyi
  5. Scale dengan otomatis

Cara Integrasi

Berikut langkah-langkah agar xendit terintegrasi dengan web toko online Anda.

  1. Pertama, Anda perlu membuat akun Xendit terlebih dahulu. Silakan menghubungi tim Xendit untuk membuat akun agar bisa segera integrasi.
  2. Setting xendit_key di App Ngorder pada menu Setting > Payment.
    Xendit API key diperlukan agar setiap transaksi yang menggunakan payment gateway akan langsung masuk ke dashboard Xendit Anda. Untuk mendapatkan key, silakan login di https://dashboard.xendit.co kemudian ke menu Setting > Security > Secret API Keys - Public. Key ini bersifat RAHASIA.
  3. Kemudian, input Callback URL di dashboard Xendit Anda. Silakan pilih menu Setting > Configuration > Invoice, di bagian Callback URLs > Production masukkan URL berikut: webtokoAnda.com/xendit/updatePayment
    *sesuaikan dengan url web toko Anda.
  4. Setelah itu, tunggu verifikasi dari Ngorder untuk aktivasi layanan Payment Gateway.

Available Payment Method

Pilihan bank dapat Anda tentukan pada dashboard xendit Anda.

Penyesuaian Biaya Admin

Setiap transaksi yang menggunakan metode payment gateway akan langsung masuk ke dashboard Xendit Anda dan akan dipotong biaya admin sebesar Rp4.500,- per transaksi. Biaya admin ini dibebankan ke seller dan akan langsung memotong saldo xendit Anda.

Anda sebagai seller juga dapat memberlakukan biaya admin untuk pelanggan Anda sesuai dengan kategorinya (maksimal Rp4.500,-). Caranya sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu Setting > pilih tab Payment.
  2. Pada bagian Penyesuaian Biaya Admin, klik tombol +Tambah.
  3. Lengkapi Form Biaya Admin.
  4. Klik tombol Simpan.