Anda dapat mengintegrasikan toko Shopee Anda dengan Ngorder App. Integrasi ini bertujuan untuk menyinkronkan data produk dan stok antara Shopee dengan Ngorder. Selain itu, orderan yang masuk ke akun Shopee Anda akan otomatis tercatat di Ngorder. Sehingga, Anda akan semakin mudah dalam mengelola orderan.

Untuk memulai integrasi, Anda perlu melakukan otorisasi akun Shopee dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Login ke akun Ngorder Anda di https://app.ngorder.id
  2. Masuk ke menu Addons.
  3. Klik pada bagian Integrasi Shopee.

4. Aktifkan toggle pada bagian Aktifkan Integrasi Shopee.

5. Klik tombol Authorize pada bagian ID Shopee. Anda akan dialihkan ke halaman Shopee dan Anda diminta melakukan login ke akun Shopee Anda.

Halaman otorisasi Shopee

6. Kemudian konfirmasi ijin integrasi dengan NgorderID, klik tombol Yes.

Halaman otorisasi Shopee

7. Anda akan dialihkan kembali ke menu Addons Ngorder App.

8. Setelah itu, ID Shopee akan otomatis terisi.

9. Tentukan pengaturan stok default, artinya stok produk setelah integrasi disesuaikan berdasarkan stok di Shopee, stok di Ngorder, atau stok terbanyak.

10. Tentukan pengaturan sinkronisasi stok Shopee, yaitu update stok Shopee ketika ada transaksi di Ngorder atau jangan sinkronkan.
a. Apabila Anda memilih option Update, maka ketika ada transaksi di Ngorder (baik input order by admin di App maupun checkout order via Private Order dan Storefront) akan mempengaruhi stok produk (yang telah terintegrasi) di Shopee.
b. Apabila Anda memilih Jangan Sinkronkan, maka proses transaksi di Ngorder tidak akan mempengaruhi stok produk di Shopee.

11. Pilih kota asal pengiriman sesuai dengan asal pengiriman di akun Shopee.

12. Pilih Kategori Customer Shopee, yaitu kategori customer apa yang mengorder produk toko Anda melalui Shopee. Ada Pelanggan, Reseller, Dropshipper, atau custom customer katgeori yang lain.

13. Anda juga bisa Sinkronisasi Orderan Shopee secara manual, melalui tombol Get Order manual from Shopee dengan cara memilih orderan di tanggal berapa yang Anda ingin sinkronkan secara manual.

14. Selain itu, Anda juga bisa Sinkronisasi Stok secara manual, melalui tombol Manual Sync. Anda bisa memilih, Sinkronisasi Stok Ngorder atau Sinkronisasi Stok Shopee Anda.

15. Jika ingin menghapus integrasi secara keseluruhan, Anda bisa klik Hapus di menu Hapus Integrasi.

16. Menu Hapus Blacklist adalah menu yang digunakan untuk menghapus data produk, yang pernah disinkronisasi dengan Shopee namun di Unsync di menu edit Produk.