Anda dapat mengintegrasikan toko Tokopedia Anda dengan Ngorder App. Integrasi ini bertujuan untuk menyinkronkan data produk dan stok antara Tokopedia dengan Ngorder. Selain itu, orderan yang masuk ke akun Tokopedia Anda akan otomatis tercatat di Ngorder. Sehingga, Anda akan semakin mudah dalam mengelola orderan.

Untuk memulai integrasi, Anda perlu melakukan otorisasi akun Tokopedia dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Login ke akun Ngorder Anda di https://app.ngorder.id
  2. Masuk ke menu Addons.
  3. Klik pada bagian Marketplace.

4. Buka Tab Tokopedia, dan klik tombol tambah toko.

5. Lalu isi URL akun tokopedia Anda lalu klik button tambahkan, pastikan format sama sesuai dengan contoh yang diberikan.

6. Akun Anda akan muncul di kolom berikut.

7. Lalu hubungi CS ngorder untuk mengaktivasi akun Anda.

8. Jika sudah diaktivasi oleh CS ngorder, cek email Anda dengan subject: Tokopedia Open Api Shop Confirmation lalu konfirmasi email tersebut.

9. Jika sudah dikonfirmasi, buka kembali halaman Add On-Marketplace-lalu buka tab Tokopedia. Akun yang Anda aktifkan akan muncul di list berikut.

10. Selanjutnya klik icon Setting untuk mengatur integrasi akun tokopedia Anda.

12. Pilih jenis toko Anda apakah Power Merchant atau Power Merchant Pro. Pemilihan jenis produk ini akan berpengaruh pada esscrow dari tokopedia. Dimana terdapat biaya layanan 1,5% dari setiap produk terjual untuk Power Merchant Pro dan 1,25% untuk Power merchant.

13. Lalu pilih aktivasi bebas ongkir. Pemilihan bebas ongkir ini akan berpengaruh pada esscrow dari tokopedia. Dimana terdapat biaya layanan 2,25% dari setiap produk terjual untuk Power Merchant dan 1,5% untuk Power Merchant Pro.

14. Tentukan pengaturan sinkronisasi stok Tokopedia, yaitu update stok Tokopedia ketika ada transaksi di Ngorder atau jangan sinkronkan.
a. Apabila Anda memilih option Update, maka ketika ada transaksi di Ngorder (baik input order by admin di App maupun checkout order via Private Order dan Storefront) akan mempengaruhi stok produk (yang telah terintegrasi) di Tokopedia.
b. Apabila Anda memilih Jangan Sinkronkan, maka proses transaksi di Ngorder tidak akan mempengaruhi stok produk di  Tokopedia.

11. Pilih kota asal pengiriman sesuai dengan asal pengiriman di akun Tokopedia.

12. Pilih Kategori Customer Tokopedia, yaitu kategori customer apa yang mengorder produk toko Anda melalui Tokopedia. Ada Pelanggan, Reseller, Dropshipper, atau custom customer kategori yang lain.