Setiap Anda menambah data supplier, sistem akan otomatis membaca apakah alamat Anda masuk ke area pickup kami atau tidak. Jika status Pickup aktif, maka Anda bisa menggunakan layanan pickup. Jika status Pickup Nonaktif, maka di daerah Anda belum tersedia layanan ini.

Membuat Order

Data supplier Anda yang berada di area pickup kami, akan otomatis dapat menggunakan layanan ini. Anda cukup membuat orderan seperti biasa, memilih kurir yang Anda suka, dan aktifkan "Ijinkan Ngorder menjemput paket Anda" di form order, seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu, lanjutkan pengisian form order dan Simpan.

Note: Penting untuk diketahui, orderan dari Shopee dan JNE Online Booking, serta jenis produk Pre Order tidak bisa menggunakan layanan pickup.

Request Pickup

Setelah input data order, pastikan data order sudah disetting Sudah Bayar, karena hanya pesanan yang sudah dibayar saja yang bisa dilanjutkan ke proses Pickup.

Anda dapat menentukan waktu request pickup pada menu Addons > Layanan Pickup > Setting Pickup. Dengan begitu, sistem akan memproses request pickup secara otomatis ketika waktu pickup tiba.

Namun Anda juga bisa melakukan request pickup sebelum jadwal pickup tiba. Caranya sangat mudah, silakan masuk ke menu Order > All Order, lalu klik button Pickup > Minta Pickup Sekarang pada data order yang ingin diproses.

Anda juga bisa melakukan Request Pickup di menu Order > Pick-Up. Lalu klik Action pada data order yang ingin diproses dan pilih Request Pickup.

Mendapatkan Tracking ID

Setelah request pickup, Anda akan mendapatkan Tracking ID. Tracking ID akan tertera pada Label Pengiriman yang kemudian ditempelkan di paket seperti biasanya.

Tracking ID bisa Anda lihat pada menu Order > Pick-Up.

Driver akan Menjemput Paket Anda

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu konfirmasi dari Driver untuk menjemput paket Anda.

Driver akan membawa Label Pengiriman, kemudian akan menempelkan ke Paket Anda sesuai dengan Tracking ID di paket Anda.

No. AWB / Nomor Resi paket Anda akan terupdate otomatis ke App Ngorder, jadi Anda tidak perlu input manual lagi ke App Ngorder.

Label Pengiriman

Anda bisa mencetak label pengiriman yang telah disediakan. Caranya silakan pilih menu Order > All Order, lalu klik button Pickup > Label Pengiriman pada data order yang ingin diproses.

Anda juga bisa melakukannya pada menu Order > Pick-Up. Lalu klik Action pada pesanan yang ingin diproses dan pilih Label Pengiriman.

Lacak Pengiriman

Anda bisa melacak pengiriman paket yang menggunakan layanan Pickup dengan cara pilih menu Order > All Order, lalu klik button Pickup > Lacak Pengiriman pada data order yang ingin diproses.

Anda juga bisa melakukannya pada menu Order > Pick-Up. Lalu klik Action pada pesanan yang ingin diproses dan pilih Lacak Pengiriman.